Dapatkan Tips Menarik, Bagaimana Membeli Asuransi Yang Tepat Untuk Anda

Sudah Tepatkah Perencanaan Dana Pendidikan Anak Anda

Membuat perencanaan keuangan untuk masa depan, khususnya untuk perencanaan pendidikan anak, bagi setiap orang adalah suatu kewajiban, ini adalah suatu bentuk antisipasi terhadap biaya pendidikan yang semakin mahal dan tak terjangkau. Bukan rahasia lagi, pada umumnya bentuk perencanaan keuangan yang dibuat adalah program tabungan.

Menabung bukan lagi perencanaan khusus karena itu sudah menjadi kewajiban manusia dalam hidup, karena mencari nafkah bukan untuk dihabiskan saat itu juga namun juga perlu menyisihkan sebagian penghasilan sebagai antisipasi ketika menjalani masa tua dimana kita sudah tidak produktif lagi. ternyata ini adalah kondisi yang juga perlu diperhitungkan ketika menyusun perencanaan keuangan biaya pendidikan anak.



Kembali ke masalah perencanaan biaya pendidikan anak , ternyata dalam membuat perencanaan biaya pendidikan anak, ada faktor lain yang penting untuk diperhatikan dan tidak sekedar besarnya biaya pendidikan, antara lain :

Biaya pendidikan. Besarnya biaya pendidikan tentu ini menjadi perhitungan utama, berapa prediksi total biaya yang dibutuhkan hingga anak menyelesaikan pendidikannya.
Eksistensi pencari nafkah. Manusia tidak akan muda terus, mereka akan menghadapi masa tua dimana tidak produktif lagi. Kondisi ini masa - masa tidak lagi menghasilkan uang namun terus mengeluarkan uang untuk menutup kebutuhan sehari - hari.
Risiko sakit. Tidak ada seorang pun yang bisa menjamin dirinya tidak akan pernah sakit. Biaya pengobatan yang besar mengancam tabungan anda di bank, ini artinya mengancam pendidikan anak anda.
Risiko meninggal. Jika kepala keluarga meninggal, itu berarti pemasukan keluarga akan terhenti. Disamping masih harus melanjutkan hidup, kebutuhan pendidikan anak juga terancam.



PERENCANAAN YANG TEPAT UNTUK BIAYA PENDIDIKAN

Beberapa faktor di atas sebenarnya menunjukkan bahwa risiko merupakan ancaman utama yang dapat menghanguskan perencanaan biaya pendidikan dalam sekejap. Sebagai contoh : sebagai seorang kepala keluarga, anda sudah membuat tabungan sebagai perencanaan biaya pendidikan anak pada saatnya nanti. Sekarang coba anda pikir... apa jadinya jika anda mengalami sakit yang membutuhkan biaya pengobatan puluhan hingga ratusan juta rupiah?  ini membuat tabungan pendidikan yang anda buat menjadi taruhannya.

Belum selesai sampai di situ, jika tabungan belum cukup, tentu asset anda akan dijual untuk menutup biaya pengobatan. Di lapangan kondisi seperti ini sudah banyak contohnya,banyak anak - anak yang putus sekolah gara gara risiko sakit yang dialami oleh orang tuanya. Yang lebih menyedihkan lagi adalah ... setelah menghabiskan biaya pengobatan yang besar ... pencari nafkah tersebut meninggal. Tentu membuat keluarga menjadi "jatuh dan tertimpa tangga pula" .

Namun kondisi di atas juga bisa diantisipasi dengan membentuk perencanaan biaya pendidikan anak yang tepat, yaitu disamping mengantisipasi besarnya biaya pendidikan, juga memperhitungkan faktor risiko yang mengancam kepala keluarga itu sendiri. Perencanaan biaya pendidikan yang tepat yang bisa menjadi solusi adalah dengan membeli polis asuransi pendidikan. Untuk lebih jelasnya, silakan pelajari produk dan manfaatnya, klik  asuransi pendidikan Manulife
INFO :
Membeli asuransi tidak sekedar registrasi lalu bayar premi. Untuk mendapatkan manfaat asuransi yang optimal, dibutuhkan perencanaan manfaat yang tepat. Klik : Ilustrasi Manfaat Asuransi